Breaking News

Sim Keliling di Kota Cimahi Berikut Ini Adalah Jadwalnya

 

CIMAHI - Jadwal SIM Keliling Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat,Rabu 25 November 2020 telah ditetapkan oleh Satlantas Polres Cimahi.

Mobil SIM Keliling ditujukan untuk memperpanjang masa berlaku SIM A dan SIM C, sedangkan untuk membuat SIM baru bisa dilakukan di Satpas SIM Polres Cimahi Jl. Jenderal H. Amir Machmud No.333, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Biaya untuk perpanjangan SIM A sebesar Rp80 ribu, sedangkan perpanjang SIM C sebesar Rp 75 ribu. Biaya tersebut belum termasuk untuk asuransi Rp 50 ribu dan biaya kesehatan Rp50 ribu.

Meski disediakan oleh Polres Cimahi, Perpanjangan SIM di Mobil SIM Keliling tidak hanya oleh pemilik SIM berdomisili Cimahi. Semua pemilik SIM dari seluruh Indonesia bisa memperpanjang masa berlaku SIM di Mobil SIM Keliling Polres Cimahi.

Perlu diperhatikan persyaratan yang harus dilengkapi adalah sebagai berikut :
1. SIM yang masih berlaku dan tidak melebihi masa berlakunya.
2. KTP asli atau SUKET (Surat Keterangan Pengganti KTP) yang masih berlaku berikut fotokopinya.
3. Proses perpanjangan SIM dapat dilakukan 14 hari sebelum masa berlakunya habis.
4. Apabila SIM yang telah melebihi masa  berlakunya, bisa diproses di SATPAS/Polresta dengan cara mengajukan permohonan pembuatan SIM baru.
5. Surat keterangan sehat dari dokter yang ditunjuk oleh kepolisian yang menyatakan sehat jasmani,tidak buta warna, tidak tuli, tidak cacat fisik, serta visus mata atau jarak pandang.

diwajibkan memakai masker dan membawa handsanitizer ketika mengunjungi Mobil SIM Keliling Cimahi.